Jumat, 02 Maret 2012

Reportase Aksi Dukung Peluncuran IPWP in Australia World

Reportase Aksi Dukung Peluncuran IPWP di Australia

March 2, 2012 Year

KNPBnews – Berikut foto-foto reportasi  aksi di berbagai wilayah di West Papua menuntut hak penentuan nasip sendiri (self determination melalui referendum untuk kemerdekaan West Papua dan dukungan rakyat Papua Barat terhadap peluncuran International Parliamentarians for West Papua (IPWP) chapter Australia-Pasific di Canbera, Australia pada 28 Februari 2012. Aksi KNPB di Jayapura
Dibawah piminan KNPB dan Parlemen Rakyat di wilayah Numbay, pusat kota di West Papua, ribuan rakyat Papua Barat memadati lapangan makam alm. Theys H. Eluay, Sentani. Sebelumnya, ribuan massa melakukan long march dari arah Abepura hingga Sentani. Jayapura lumpuh sehari.
Rakyat Papua di Merauke Turun Jalan
Di Merauke, dibawah koordinator KNPB wilayah Merauke, Rakyat Papua melakukan demonstrasi mendukung peluncuran IPWP di Canbera Australia.
Aksi Dukungan Dari Yalimo
Rakyat  West Papua dimediasi oleh KNPB Yalimo melakukan aksi dukungan atas peluncuran Internasional Parlementarian for West Papua di Australia, Pasifik:
Konferensi Pers Di SorongK
NPB di Sorong melakukan konferensi pers mendukung Peluncuran IPWP chapter Austraila dan Pasific.
Rakyat Biak Dukung Peluncuran IPWP
Di Biak, dibawah koordinasi KNPB, rakyat West Papua turun jalan mendukung peluncuran IPWP kawasan Austraila dan Pasific yang berlangsung di gedung Parlemen Australia di Canbera.
Di Mimika, Aksi Dukungan oleh Ribuan Massa
Ribuan massa dibawah koordinasi KNPB dan Parlemen rakyat daerah Mimika, ribuan rakyat West Papua beramai-ramai turun jalan mendukung terbentuknya IPWP.
Mamberamo Tengah Dukung Peluncuran IPWP
Rakyat di wilayah Mamberamo Tengah, dibawah koordinasi KNPB wilayah Mamberamo juga melakukan aksi dukungan terhadap peluncuran IPWP.
Di Nabire, Turun Jalan
Rakyat West Papua di Nabire dibawah koordinasi KNPB melakukan aksi turun jalan menuntut referendum dan mendukung peluncuran IPWP di Canbera, Australia.
 
Aksi Dukungan IPWP dari Manokwari
Rakyat West Papua di Manokwari juga melakukan aksi sambut peluncuran IPWP chapter Australia dan Pasific di Cabera. Aksi dilakukan dibawah koordinasi DAP, NFRPB dan KNPB.
Di Fak-fak Aksi Dukungan Berbuntut Penangkapan Aktivis
Dari Fak-Fak dilaporkan, aksi yang dilakukan oleh rakyat Papua berbuntut penangkapan terhadap beberapa aktivis yaitu:
  1. Siswanto Tigtigweria
  2. Lukas Hegemur
  3. Quartus Ndoratndorat
  4. Modestus Komber
  5. Yeheskal Hegemur
  6. Nikson Hindom
  7. Pazco Hindom
  8. Samuel Rohrohmana
  9. Amos Wagab
  10. Renol Hegemur
Aksi Dukung IPWP di Wamena
Dari Wamena, ribuan rakyat West Papua dibawah koornasi KNPB melakukan aksi tuntut referendum dan mendukung peluncuran IPWP di Australia.

0 komentar: