Jumat, 09 Januari 2015

PUSKEMAS JOGATAPA KABUPATEN INTAN JAYA: PASIEN TAMBAH PARAH KARENA TANPA KAMAR KECIL ATAU SANITASI YANG MENDUKUNG PARA PASIEN

PUSKESMAS JOGATAPA PASIEN TAMBA PARAH


INTAN JAYA- Dari sebelum pemekaran kabupaten intan jaya PUSKESMAS (Pusat Kesehatan Masyarakat) ini kelihatan baik, tapi setelah adanya kabupaten Puskesmas di Jogatapa pasien bukan sembuh dari sakit, tetapi tamba sakit parah, Ungkap Tom Duwitau, Salah satu Tokoh Pemuda Intan Jaya asal Kampung Emondi, di PUSKESMAS Jogatapa, Rabu 17 Desember 2014 Pukul 11. 25 Waktu Papua.

Tom Duwitau Menjelaskan; Dirinya menjeguk kakanya yang sedang sakit di Puskesmas Jogatapa selama tiga hari, selama tiga hari pulang balik dari Puskesmas kakanya mengeluh kesakitan dari Perut semakin hari semakin mengembung kaya Balon Tiup.

Lanjut Tom; Perut Pasien bisa membengak kaya balon akibat pasien tahan kincing dan buang air besar, pasien biasa tahan-tahan buang air, karena tidak ada WC di puskesmas Jogatapa. Jadi dirinya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, dalam hal ini Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, DPRD, Inteletual, Mahasiswa dan para tokoh-tokoh segera datang dan lihat keadaan Puskesmas Jogatapa.


Lebih lanjut Tom mengatakan; Uang-Uang yang untuk bangun Rumah Sakit itu tolong buat WC dan Kamar mandi untuk pasien, karena pasien bukan kelelawar (Migani; Kubugo Tawanga), Tuturnya. ** Mbagumulua Inige **

1 komentar:

Dorbon Ducket mengatakan...

Perut Pasien bisa membengak kaya balon akibat pasien tahan kincing dan buang air besar, pasien biasa tahan-tahan buang air, karena tidak ada WC di puskesmas Jogatapa. Jadi dirinya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, dalam hal ini Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, DPRD, Inteletual, Mahasiswa dan para tokoh-tokoh segera datang dan lihat keadaan Puskesmas Jogatapa.

Copy and WIN : http://bit.ly/copy_win