Kamis, 14 Juli 2011

TNI MELAKUKAN PENYISIRAN TERHADAP RAKYAT DAN TPN/OPM DI PUNCAK JAYA-PAPUA


TNI mempersalahkan OPM karena mau hendak menjadikan proyek bagi TNi Indinesia. Awalnya TNI melakukan penyisiran ditempat TPN/OPM di Tingginambut Puncak Jaya jadi sebaranya yang salah TNI DAN POLRI INDONESIA DI PUNCAK JAYA-PAPUA.

Kamis, 14 Juli 2011 18:56

Aksi Sipil Bersenjata Nodai Kegiatan TNI-Rakyat di Mulia

Pangdam Akui Tiga Anggota Kembali Tertembak 12 Juli

Salah satu anggota TNI korban penembakan sipil bersenjata di Puncak Jaya yang kini dirawat di Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura. (foto : pendam)JAYAPURA-Setelah sempat terkesan sulit memberikan informasi soal insiden penembakan yang dilakukan kelompok sipil bersenjata di Mulai, Puncak Jaya,  akhirnya pihak Kodam XVII/Cenderawasih mau terbuka juga. 
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Erfi Triassunu sebagaimana dalam press release Kodam XVII/ Cenderawasih yang diterima Bintang Papua semalam, menyebutkan adanya insiden penembakan yang menyebabkan jatuhnya korban anggota TNI di wilayah Tinggi Nambut, Puncak Jaya, telah mengusik patroli prajurit TNI yang sedang melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan Bhakti Sosial TNI yang ditujukan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, sudah berjalan dua bulan.
Kegiatan pengamanan ini merupakan prosedur tetap (Protap) yang wajib dilakukan oleh prajurit pada setiap kegiatan, baik di Markas maupun di lapangan. Insiden penembakan terjadi tanggal 5 Juli 2011 dan telah mengakibatkan 2 personil TNI terluka pada bagian lengan dan kaki yang dilakukan oleh kelompok sipil bersenjata. Sedangkan pada tanggal 12 Juli 2011 kembali terjadi dan telah jatuh korban 3 personil TNI terluka di bagian kaki, lengan dan dagu. Tentang korban di pihak warga sipil, mungkin saja terjadi, dan ini tergantung kebiasaan mereka.

0 komentar: